BLOG SMK NUANSA Versi Mobile VS Versi Web, lebih hemat mana jika digunakan pada HP


BLOG SMK NUANSA Versi Mobile (Smartphone) VS Blog Versi Web (PC)
Mana yang Lebih Hemat kuota.



Saat ini pengguna smartphone atau mobile phone semakin banyak, sejalan dengan perkembangan teknologi. bahkan pengguna smartphone tidak hanya digunakan oleh orang dewasa, anak kecil yang belum sekolah saja sudah terbiasa menggunakan smartphone. hal ini sangat penting khususnya untuk para pemilik blog atau website agar webnya terlihat responsive dalam versi mobile. karena kebanyakan orang saat ini lebih memilih berseluncur di smartphone. 

siswa : "Mengapa Blog di Pembelajaran online ini jika di akses lewat HP dibuat sederhana, Berbeda dengan Website.."


Kebanyakan website yang diakses melalui  HP smartphone akan secara otomatis tampil dalam versi mobile, dan tampilan nya sangat sederhana, simple hal ini diimplementasikan untuk tujuan yang positif yaitu, menghemat peggunaan bandwidth data smartphone. coba kalian bayangkan jika Blog  Pembelajaran online SMK NUANSA ini di buat tampilan nya seperti website, selain akan besar penggunaan bandwidth nya yang akan menguras kuota kalian, juga loading nya akan lama, tentunya akan membuat kalian tidak nyaman.


                            Tampilan blog versi web/desktop






Tampilan blog versi Smartphone/HP


siswa : "Bisa tidak jika kita buka Blog Pembelajaran Online ini tampilan nya seperti tampilan Web..?"


SANGAT BISA, Harap di catat Blog Pembelajaran ini  secara default jika di akses oleh smartphone otomatis tampilan nya secara mobile,  jadi jika kalian menginginkan tampilan seperti Web tinggal dirubah  settingan pada browser yang kalian gunakan, Tapi Jangan lupa juga bahwa sebenarnya  Blog SMK NUANSA yang di buat sesederhana ini menginginkan performa yang maksimal, lebih cepat, dan mengurangi penggunaan data pada smartphone kalian, sehingga secara default mereka menampilkan versi mobile yang sederhana, simple, familiar pada smartphone Anda.. Jadi gunakan secara bijak agar bermanfaat ya ..
Ingat jangan Boros Kuota..

SMK NUANSA'20 Team












Post a Comment

1 Comments